,

Website hendrixDMX adalah Web yang memberikan Anda Pengetahuan dan Permasalahan tentang Solusi Service Kerusakan Phonsel Anda Antara lain Tips & Trik Handphone | Tips Service HP | Trik Service HP | Skema HP | Trik Jumper | Aplikasi HP.
BannerFans.com

Atasi CDMA 2865 Conser

Bismillah

mudah2an dapat membantu rekan2 yang masih kesulitan mengatasi conser pada nokia cdma 2685.
sebelumnya mohon maaf kalau ada yang salah dan mohon dikoreksi

awalnya juga gak menyangka akan berhasil karena ada 3 buah 2685 yan g conser hampir jadi bahan kanibal,tetapi pagi tadi ada temen yang minta tolong benahin 2685 dalam keadaan conser akibat salah flash engan 6235 dan belum sempat backup pm-nya.

karena sudah bolak2 baca treads klo ni hp bandel banget saya juga tidak berharap terlalu besar untuk bisa mengatasinya,tetapi alhamdulillah kok berhasil

nah ini yang akan coba saya bagikan mudah2an bukan kebetulan

langkah2 yang saya lakukan:
1.saya hanya coba flash ulang dengan file yang saya punya dan
hasilnya nihil hp tetap conser,sampai akhirnya saya coba erase pake mx
bahkan area FORCE WHOLE flash ikut saya centang
2.setelah selesai proses earse tersebut saya coba lagi flash ulang
3. kemudian saya isi file pm yang saya dapatkan juga dari searcing di forum ini juga di forum ini,karena sudah tererase total maka ketika muncul peringatan waktu penulisan area 4 saya pilih NO dengan harapan conser teratasi,tetapi ternyata juga belum membuahkan hasil
4. akhirnya saya coba gunakan fasilitas read pm hanya fokus pada area 4 dan saya centang kotak SHOW HEX.akhirnya saya menemukan ini:



saya berfikir mungkin disini masalahnya
5. terobsesi ingin berhasil akhirnya saya coba untuk mencoba edit PM area 4 tersebut,ternyata area yang saya blok itu adalah tempat untuk nomor ESN (dalam hal ini ESNnya 037/06188033) hp kita yang berasal dari file pm yang saya masukkan tadi ,sehingga saya menyimpulkan bahwa area tersebut yang harus saya ganti agar sesuai dengan ESN hp yang kita kerjakan




6. akhirnya saya juga hanya merubah angka2 yang saya blok tadi untuk mendapatkan ESN untuk hp yang saya kerjakan.

area yang saya rubah
0 33 37 2F 30 36 31 38 38 30 33 33 = area yang saya blok
0 3 7 / 0 6 1 8 8 0 3 3 = nomor ESN

menjadi
0 33 37 2F 31 35 33 39 33 32 35 38
0 3 7 / 1 5 3 9 3 2 5 8

7. kemudian saya tulis kembali PM yang sudah saya edit tadi,saat penulisan kembali ada peringatan dan saya pilih NO
8. setelah berhasil menulisnya,saya coba cek lagi dengan read hanya untuk area 4 tadi dan hasilnya,ESNnya sudah berhasiL saya ganti



9. kemudian saya coba lakukan proses NORMAL MODE,ternyata hasilnya masih conser juga karena ternyata isi PM area 4 pada field 15 dan 17 tidak ikut berubah padahal field 15,17 dan 18 itulah menurut saya KUNCI permasalahan munculnya CONSER pada 2685



10. tetapi saya ingat kalau tadi hp sempat saya erase total,langkah selanjutnya saya coba
pakai fasilitas Online Logger saya centang
DCT4 IMEI+PRODUCT DATA, kemudian do selected
job



11. dan akhirnya .............Nota juga !!!